Manfaat air kelapa untuk kesehatan ibu hamil

Air kelapa adalah minuman segar alami yang sangat enak dan menyehatkan. dengan meminum air kelapa, kita juga akan mendapatkan manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh kita tanpa harus membeli dan mengkonsumsi berbagai produk vitamin ataupun suplemen yang justru akan sangat membahayakan tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan dan tanpa petunjuk dari dokter.

Buah kelapa mempunyai bahasa latin  Cocos Nucifera, orang indonesia tidak mungkin tidak tahu tentang buah yang satu ini, Karena air kelapa banyak diperjual belikan di mana-mana. dengan rasa air kelapa yang segar, tidak heran jika minuman es kelapa muda menjadi primadona saat cuaca sedang terik dan panas menyengat. air kelapa juga dapat menggantikan cairan dalam tubuh sehingga tubuh anda terhindarkan dari dehidrasi.

Tanaman buah kelapa termasuk dalam tanaman pinang-pinangan. tanaman dengan buah berwarna hijau ini banyak tumbuh di pesisir pantai. dengan harga yang relatif murah dan sudah banyak orang yang tahu akan manfaat air kelapa ini, tidak heran jika bisnis jual beli es air kelapa muda menjadikan alternatif mudah untuk mengais rejeki saat musim panas datang. meminum air kelapa ssangat baik untuk anak-anak, remaja, orang tua dan bahkan ibu hamil juga sangat aman jika ingin mengkonsumsi air kelapa secara teratur.

Baca juga : Manfaat minum air putih hangat setelah bangun tidur

Manfaat air kelapa muda

Berikut beberapa manfaat air kelapa muda bagi kesehatan tubuh kita :
  1. Manfaat air kelapa untuk menurunkan berat badan. banyak dari kita yang mempunyai masalah dengan berat badan. terutama untuk kaum wanita yang sangat memperhatikan dalam masalah ini. banyak kaum wanita yang rela membayar mahal untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dengan membeli berbagai obat-obat penurun berat badan secara instan. berharap dengan hal itu, mereka sampai rela mengesampingkan bahwa obat-obatan tersebut dapat memberikan efek negatif yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. maka sebagai alternatif untuk menurunkan berat badan secara alami adalah dengan mengkonsumsi secara rutin dari air buah kelapa, karena air kelapa mengandung lemak, gula, dan kalori yang sangat rendah.

  2. Mampu menetralisir racun dalam tubuh. manfaat air kelapa selanjutnya adalah untuk menetralisir racun dari dalam tubuh, air kelapa mengandung Tanin dan antidotum (anti racun) yang sangat tinggi, sehingga dapat mengurangi sifat racun dalam tubuh. tidak salah jika sejak jaman dahulu, air kelapa sudah dipergunakan untuk mengobti berbagai macam kasus keracunan.

  3. Mengatasi dehidrasi. Air kelapa mempunyai kesamaan dengan cairan di dalam tubuh kita, dan ternyata air kelapa mempunyai kandungan elektrolit yang sangat tinggi, sehingga dengan mengkonsumsi air kelapa dapat membantu tubuh kita terhindar dari dehidrasi karena kehilangan cairan saat melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. selain itu air kelapa sangat mudah diserap oleh tubuh sehingga hal inilah yang dapat membuat air kelapa mampu untuk membantu menghilangkan dehidrasi secara cepat dan tepat.

  4. Menambah energi dalam tubuh. Air kelapa mengandung berbagai vitamin yang dapat membantu anda menambah energi dalam tubuh untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. khususnya untuk anda yang melakukan pekerjaan berat dan menguras tenaga. untuk menambah manfaat dari air kelapa, anda dapat menambahkan madu atau mencapurkan air kelapa dengan berbagai minuman lain hanya untuk sekedar menambahkan rasa dari air kelapa tersebut.

  5. Menambah gizi dalam tubuh. untuk anda yang takut kekurangan gizi dalam tubuh, maka anda dapat mengkonsumsi air kelapa ini secara rutin. banyaknya nutrisi dan gizi pada air kelapa ini akan sangat membantu tubuh anda dalam mencukupi kebutuhan gizi yang diperlukan tubuh.

  6. Menjaga kesehatan jantung. dengan berbagai vitamin dan gizi yang terkandung di dalam air kelapa hijau ternyata juga mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan jantung anda.

  7. Menjaga kesehatan ginjal. ginjal merupakan salah satu organ tubuh kita yang sangat berharga, berbagai penelitian menyebutkan bahwa ternyata air kelapa juga dapat membantu menjaga ginjal di dalam tubuh kita tetap sehat dan bekerja dengan lebih maksimal.

  8. Menjaga sistem pencernaan. Bagi anda yang mempunyai masalah dengan kesehatan perut dan usus. seperti susah buang air besar, maka minumlah air kelapa ini sebagai obat untuk sistem pencernaan anda. dengan manfaat air kelapa sebagai penghilang racun dalam tubuh, maka air kelapa juga mampu membuang sampah di dalam perut melalui feses (buang air besar).

  9.  Menangkal radikal bebas. Air kelapa hijau juga mengandung anti oksidan alami yang tinggi sehingga bermanfaat untuk menangkal dan menghambat penuaan dini pada kulit yang disebabkan radikal bebas.

  10. Menjaga tekanan darah tetap stabil. air kelapa muda mempunyai kandungan magnesium dan kalium yang dapat membantu menjaga kestabilan tekanan darah dalam tubuh. bagi anda penderita darah tinggi konsumsilah air kelapa ini secara rutin sebagai obat alami darah tinggi anda.

  11. Menjaga kadar kolesterol. Manfaat selanjutnya dari air kelapa adalah sebagai penjaga kadar kolesterol dalam tubuh karena air kelapa mengandung lemak yang sangat rendah sehingga dipercaya mampu menjaga kadar kolesterol dalam tubuh.

  12. Menambah sistem imun. dalam air kelapa mengandung asam laurat beruta anti bakteri dan virus, sehingga secara alami air kelapa dapat membantu sistem imun tubuh, bahkan air kelapa juga dapat membunuh cacing yang berbaha bagi kesehatan.

  13. Meningkatkan vitalitas pria. kebanyakan pria di indonesia adalah perokok, para remaja yang masih duduk di bangku sekolahan saja sudah terkontaminasi nikotin yang terkandung di dalam rokok. dengan menghirup rokok, mereka juga telah memasukan zat nikotin kedalam tubuh. padahal nikotin sangat berbahaya dan dapat menurunkan vitalitas pria. Maka dengan air kelapa ini, ternyata mampu mengurangi zat nikotin yang telah masuk kedalam tubuh sang perokok secara alami.

  14. Mengatasi rambut rontok. air kelapa mengandung glukosa, asam amino, fruktosa, sakarosa, mineral, dan sukrosa yang dapat membantu mengatasi rambut rontok yang disebabkan oleh ketombe.

  15. Menyembuhkan alergi kulit. Alergi pada kulit biasa nya disebabkan oleh berbagai bakteri, virus dan jamur. Maka dengan sifat air kelapa yang mampu mengurai bakteri dan virus tentu dapat membantu anda untuk menghilangkan alergi pada kulit.

Baca Juga : Peralatan dan perlengkapan bayi baru lahir yang wajib bunda persiapkan

Manfaat air kelapa untuk ibu hami

Pada kenyataanya memang air kelapa mempunyai kandungan yang berbeda dari buah-buah yang lainya. lalu apa manfaat air kelapa untuk ibu hamil? memang belum ada penelitian yang pasti tentang hubungan secar langsung antara air kelapa dengan bayi yang berada dalam rahim biu hamil. tapi manfaat air kelapa untuk ibu hamil sudah sangat terkenal dan banyak orang yang percaya akan hal tersebut. berikut beberapa manfaat air kelapa yang memang benar adanya untuk ibu hamil :
  1. Adanya Elektrolit Alami. Air kelapa muda kaya akan kandungan kalsium, kalium, elektrolit, riboflavin, klorida, magnesium, dan juga sodium. kaya mineral dan elektrolit yang sama dengan cairan dalam tubuh, tentu saja, air kelapa berguna untuk menghindarkan tubuh dari dehidrasi dan dapat memulihkan stamina dengan cepat. Ibu hamil tentu sangat membutuhkan lebih banyak air daripada orang lain. Dehidrasi dalam masa kehamilan dapat menyebabkan masalah. diantaranya sakit kepala, kram, edema, bahkan dapat mengurangi kontraksi yang mengakibatkan persalinan prematur.

  2. Memiliki Diuretik alami. Air kelapa bermanfaat sebagai diuretik alami yang steril, air kelapa muda terbukti memperlancar proses pembuangan air seni dan membersihkan saluran kemih. Hal ini tentu dapat membantu mengeluarkan zat racun dalam tubuh dan mencegah infeksi  pada saluran kemih yang memang biasa terjadi pada ibu hamil.

  3. Sebagia Anti Penyakit. Air kelapa mengandung senyawa asam laurat, sejenis asam yang mampu melawan berbagai penyakit. Asam laurat yang tinggi pada air kelapa sama dengan yang ditemukan dalam air susu ibu dan juga memiliki kesamaan karakteristik sebagai anti jamur, anti bakteri dan anti virus, sehingga akan membantu menjaga kesehatan ibu dan bayi dari berbagai virus berbahaya seperti herpes dan HIV, bahkan dapat menghindari bakteri dan klamidia heliokobater.

  4. Membantu Pencernaan Selama masa Kehamilan Air kelapa juga terbukti mampu meningkatkan dari fungsi pencernaan anak-anak ataupun orang dewasa. Selama masa kehamilan, plasenta akan menghasilkan hormon yang disebut progesteron, yang mampu memperlambat lambung sehingga pencernaan melambat. Dan air kelapa dapat membantu meningkatkan kecepatan proses pencernaan tersebut.

  5. Dapat Meningkatkan HDL. Air kelapa muda mengandung sedikit lemak dan kolesterol, bahkan menurut penelitian dan penelitian para ilmuwan, air kelapa dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

Apakah anda sudah tau akan manfaat air kelapa ini? banyak sekali kan manfaat dari air kelapa? anda rugi jika anda tidak suka dan tidak mau mengkonsumsi minuman alami yang sangat menyehatkan ini. selain harga yang murah, air kelapa sangat mudah untuk didapatkan. banyak para penjual es kalapa muda di pinggir-pinggir jalan raya. anda hanya harus mencari penjual yang benar-benar menjual air kelapa asli tanpa di tambahkan berbagai bahan-bahan kimia yang membuat air biasa mirip dan terlihat seperti air kelapa. Semoga bermanfaat

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser