Memasuki Usia Kehamilan 9 Bulan, Apa Yang Harus Dilakukan?


Memasuki usia kehamilan 9 bulan, apa yang wajib di lakukan? - Wah ibu, sudah mendekati waktu untuk melihat rupa si buah hati, bahagianya!. Apa aja yang wajib di siapkan di saat akan tiba waktu untuk Genjah melahirkan?, yang jelas kesiapan mental ibu wajib sangat di mantapkan untuk keselamatan ibu dan buah hati nantinya. Coba kita cek apa yang sebaiknya kita lakukan di saat usia kandungan sudah memasuki 9 bulan berikut.

Persipan memasuki usia kehamilan 9 bulan


Baca Juga : Manfaat minum air putih hangat sebelum tidur

  • Persiapkan bayi untuk berada di posisi siap di lahirkan
Setiap ibu biasanya mengharapkan persalinan yang normal, maka usahakan bayi ibu berada di posisi yang siap untuk di lahirkan yaitu di saat posisi berada di bawah dan hampir masuk ke rongga pinggul, bila posisi bayi tak benar atau sungsang lakukan tips berikut
  1. Mengepel lantai dengan tutorial jonggkok dipercaya Bisa membuat bayi ibu berputar keposisi dengan cara alami. Selain lantai menjadi Higienis, di harapkan bayi di dalam posisi siap untuk di lahirkan
  2. Untuk mendukung janin berputar ke posisi yang benar di sarankan sering berjalan kaki di pagi dan sore hari setiap hari selama 20-30 menit.
  3. Gerakan sujud dalam sholat juga Bisa membantu janin untuk berada di posisi masuk ke rongga pinggul, Bisa ibu perlama gerakan sujud dalam sholat.
  4. Berolahraga jongkok berdiri dengan tutorial tangan berpegang di benda yang Bisa menahan beban kita, lakukan gerakan ini setiap hari hitung 8-10 kali. atau lakukan posisi merangkak dengan posisi tangan sejajar bahu kepala tetap tegak, luruskan punggung, tarik nafas perlahan, lalu lengkungkan punggung ke dalam sambil kepala di tarik ke dalam melihat dada kita, setelah itu luruskan lagi, lakukan 8-10 kali.
  5. Berbicaralah dengan bayi kita untuk Dinamis ke posisi turun dengan disinari lampu senter supaya bayi merespon cahaya dan memutar tubuhnya. Sinari dari puncak rahim hingga ke arah tulang kemaluan.
  6. Lakukan Inspeksi USG untuk memantau perkembangan janin dan posisinya.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Produksi Asi

  • Persiapkan tas untuk waktu persalinan
Mempersiapkan tas Eksklusif untuk persalinan yang tiba-tiba supaya tak repot. biasanya di saat ibu sedang kontraksi semua akan panik, supaya ringkas segeralah persiapkan semua yang ingin di bawa ke rumah sakit dalam tas yang berisikan
  1. Pakaian ganti untuk ibu dan ayah.
  2. Pakaian untuk bayi yaitu, bedongan, baju, popok, dan gurita.
  3. Gendongan kain, dan beberapa kain untuk ibu seusai melahirkan
  4. Dot, untuk berjaga asi ibu belum keluar
  • Persiapkan dana dan rumah sakit yang dituju
Biasanya dari awal Inspeksi kehamilan kita sudah Futuristis rumah sakit Eksklusif untuk melahirkan juga. Sebaiknya tak berganti - ganti tempat Inspeksi di saat kehamilan di karenakan riwayat kehamilan dan kesehatan tak terpantau dengan bagus. Persiapkan dana dengan mendapat informasi ke rumah sakit yang dituju mengenai harga persalinan, juga persiapkan dana lebih untuk kemungkinan yang lain, misal operasi cesar.

Nah, semua sudah di persiapkan dengan bagus tinggal menunggu waktu sang buah hati melihat Global yang baru, rajinlah berolahraga dan makan yang bernutrisi Bisa membantu persalinan yang normal dan lancar. Dukungan dari suami pun wajib selalu di berikan untuk mental ibu di saat kehamilan dan proses melahirkan nantinya.

Artikel Terkait

Memasuki Usia Kehamilan 9 Bulan, Apa Yang Harus Dilakukan?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan :D