Kerugian Dan Keuntungan Menjadi Seorang Blogger Versi Beritauberita.com

Kerugian dan Keuntungan Menjadi Seorang Blogger - menjadi blogger bukanlah hal yang mudah, karena seorang blogger yang sejati harus banyak meluangkan waktu di depan laptop atau komputer hanya untuk membuat beberapa kalimat yang disambung, sehingga akan menghasilkan artikel yang bermanfaat baik untuk dirinya sendiri ataupun untuk orang lain. Dengan demikian seorang blogger di tuntut untuk bisa membuat tulisan yang baik dan mudah untuk dipahami dan dimengerti oleh orang lain juga tentunya.


Nah ketika kamu memutuskan untuk menjadi seorang blogger, maka kamu juga harus tahu bahwa kamu dituntut untuk mengerti tentang apa yang kamu tulis, sehingga ketika kamu membuat artikel, itu bukan menjadi artikel yang sembarangan (Artikel Sampah). karena jika orang awam membaca artikel tersebut dan ternyata artikel kamu hanya asal-asalan atau sekedar Kopi paste tanpa data dan pengetahuan, maka orang tersebut akan tersesat di dalam informasi yang kamu bagikan di dalam artikel itu.

Masih semangat untuk menjadi seorang blogger?? mari kita lanjutkan... Di dalam dunia blogger memang bukanlah hal yang menakutkan. Ada keuntungan tersendiri yang dapat kita peroleh ketika kita ingin menjadi seorang blogger. Namun perlu diingat! di awal-awal menjadi blogger mungkin kita akan merasa kesulitan hanya untuk membuat satu artikel saja. namun ketika bersungguh-sungguh dan bertekat kuat, maka lambat-laun kemampuan menulispun akan semakin terasah dan akan semakin baik.

Sebelum membahas apa keuntungan menjadi blogger maka lebih baik kami kabarkan dahulu tentang kerugian menjadi seorang blogger, kenapa?? karena menurut survey banyak orang yang lebih memilih barita buruk terlebih dahulu sebelum mendengar berita baik. (itu hanya karangan dari Admin sendiri) baik, mari kita lanjutkan lagi pembahasanya

Kerugian Menjadi Seorang Blogger :


1. Tidak punya teman : Kerugian menjadi seorang blogger yang pertama adalah Tidak Punya Teman. Kenapa? karena biasanya seorang blogger itu sangat sibuk dengan dunianya sendiri, seperti membuat artikel, mengEdit template, mengolah bahasa informasi, belajar koding, share artikel di media sosial. pokonya seorang blogger itu sangat sibuk di depan laptop untuk membuat artikelnya bisa tampil di page one google. sehingga banyak blogger yang keseharianya itu hanya ada di dalam kamar saja memandangi layar laptop. bahkan jika blogger itu suka dengan dunia ngeblog, maka itu akan membuatnya lupa makan dan minum karena begitu asiknya.

2. Penampilanya jauh dari kata stylish : kebanyakan blogger itu tidak mengenal kata stylish. Dalam artian mereka tidak begitu mementingkan penampilan luar mereka. sehingga blogger itu biasa terlihat sederhana, bahkan kadang malah terlihat acak-acakan.hehe yah meskipun kadang mereka bisa tampil keren juga sih, tapi jarang banget. palingan mereka dandan dan tampil keren itu jika ada acara kondangan di tetangga sebelah atau nganter Emaknya ke pasar.

3. Tidak Punya cewek atau cowok : Kerugian seorang blogger selanjutnya adalah tidak punya cewek atau cowok (pasangan) atau kata mutiaranya adalah Jomblo akut. wkwkwk. kenapa demikian?? dari kerugian yang pertama dan kedua saja kalian sudah bisa menyimpulkan sendiri kan kenapa bisa begitu?? Pokoknya kalian rugi banyak jika jadi seorang blogger deh.

4. Rugi Waktu : Kerugian ini nih yang bikin banyak Blogger berhenti di tengah jalan. kenapa? karena kebanyakan blogger pemula (kayak yang nulis) biasanya orientasinya adalah untuk mendapatkan uang. dari mana? ya dari google Adsense lah. kamu gak tau? NDESO!! dengan orienntasi tersebut para blogger di awal akan bersemangat dan menggebu, namun ketika perjuangan mereka belum membuahkan hasil mereka langsung lemes dan banting setir, tidak mau update artikel di dalam blognya. bahkan buka dasbord blog saja mereka sudah males. Dengan begitu maka waktu yang mereka gunakan selama ini untuk belajar blog akan sia-sia. betul gak?

5. Tidak Dianggap : Ketika kita benar-benar menjadi seorang blogger, maka disaat kita bertamu kerumah seseorang, atau ada tamu yang datang, ada saudara yang datang, ada teman ayah atau ibu yang datang, bahkan ketika para blogger main kerumah cewenya. oh  maaf!! kan kebanyakan blogger itu jomblo yah. tolong yang terakhir jangan terlalu dipikirin!hehe akan ada satu pertanyaan yang sangat menyakitkan. "kamu kerja dimana??" jawabnya susah sob. ketika kita menjawab "kerja jadi blogger" kebanyakn mereka cuma bengong karena tidak tahu apa itu blogger. tapi ketika kita menjawab "kerja di rumah saja" maka selanjutnya mereka akan sok bijak dan menasehati "yang sabar yah, aku doakan semoga kamu segera mendapatkan pekerjaan tetap". Perih gak sob?? rasanya itu mau makan cabe level sepuluh deh. Intinya adalah kamu gak bakal dianggep (karena mereka tidak tahu apa itu blogger)

Itu dia Kerugian menjadi seorang blogger yang wajib kamu tahu jika memang benar-benar ingin terjun di dalam dunia blogging. Tapi menjadi seorang blogger tidak sepenuhnya akan merugi terus kok sob. akan ada masanya dimana para blogger akan mendapatkan keuntungan dengan profesinya tersebut.

Selesai pembahasan kerugian maka sekarang kita lanjutkan pembahasan selanjutnya yaitu tentang apa saja keuntungan menjadi blogger, Silahkan dibaca dengan seksama dan perlahan saja agar kalian dapat memahami dan mengerti bahwa blogger itu pekerjaan yang sangat spesial


Keuntungan Menjadi Seorang Blogger


Nah tiba kan kita pada pembahasan yang sebenarnya bisa pendek tapi menjadi panjang begini, karena admin lagi gak ada kerjaan dan fokus nulis. Makanya artikelnya bisa panjang. tapi semoga yang panjang ini tidak membuat para pembaca bosen. karena Admin disini telah mengeluarkan seluruh kemampuanya untuk bertekat membuat artikel yang bagus dan tidak membosankan. dan semoga kalian suka dengan tulisan admin ini yah. lah malah melebar kemana sih ini artikel. ayo fokus deh ke pembahasan kita selanjutnya, yaitu apa saja Keuntungan Menjadi seorang blogger :

1. Menambah Kemampuan Menulis : Ketika kita memutuskan untuk menempuh jalan sebagai seorang blogger, maka kemampuan pertama yang di perlukan adalah MENULIS!! karena memang blog adalah sebuah layanan dimana artikel menjadi dagangan utamanya. sehingga ketika tulisan kita tidak bermanfaat dan tidak bermutu, maka artikel kita akan menjadi sampah di dunia maya. Tapi jangan takut! karena tidak ada kata terlambat untuk belajar! di awal mungkin menulis adalah sebuah aktivitas yang sangat membingungkan, membuat satu kalimat saja kita membutuhkan waktu yang lama. Namun seiring waktu dan jam terbang, kemampuan menulis kita akan otomatis terasah. dan akan semakin baik. dan tidak berlebihan jika seorang blogger dapat membuat tulisan yang heboh dan viral dibandingkan buku-buku konvensional.

2. Membantu Orang Lain : Keuntungan menjadi seorang blogger yang kedua adalah Membantu orang lain. kenapa? karena seorang blogger itu suka menulis apa saja. ada yang suka menulis tentang kesehatan, ada yang suka menulis tentang berita, ada yang suka menulis tentang ilmu bertani, ada yang suka menulis gado-gado eh!!. pokonya hampir semua masalah manusia dapat ditemukan di dalam blog. dan saat ini kita tahu bahwa dunia informasi dikuasai oleh internet. karen internet memang memberikan layanan yang jauh lebih cepat dan akurat. dengan demikian hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh para blogger. mereka dapat membantu seseorang yang membutuhkan informasi (informasi apa saja) dari depan laptop, bahkan hanya dari Hp android yang ada di tanganya dengan cara mengakses blogg.

4. Mengetahui Banyak Hal : Seperti Tulisan saya di atas bahwa bloger itu harus rajin menulis, dan suka menulis apa saja. tapi untuk membuat tulisan mereka berbobot hal yang harus dilakukan adalah mencari tahu terlebih dahulu materi tentang apa yang akan mereka sampaikan di dalam tulisanya. sehingga biasanya sebelum menulis, blogger itu terlebih dahulu membaca, mencari tahu, dan mengumpulkan data apa saja tentang hal yang akan mereka tulis. dengan demikin secara otomatis mereka mengupdate ilmu dan informasi di dalam diri mereka sendiri. maka tidaklah salah jika ada yang bilang bloger itu orang yang cerdas dan pintar.

5. Up to Date : Kalian tahu sendiri lah blogger itu memang kerjaanya di dunia internet. setiap hari selalu berhadapan dengan internet dan komputer atau laptop. maka informasi apapun akan sengat cepat mereka dapatkan. kecuali informasi tentang si Dia (gebetan). yang justru malah para blogger gak tahu apa yang mereka suka. haha kasiahan yang masih jomblo.

6. Menjadi Seseorang Yang Disiplin : Menjadi seorang blogger itu dituntut untuk Disiplin. gampangnya kita dituntut untuk disiplin dalam membuat artikel sehingga blog kita tidak ketinggalan dengan yang lain. dan tentunya untuk memperebutkan posisi di page one google itu sendiri. maka kita harus up to date dengan berita-berita terbaru untuk memberikan informasi yang benar-benar fresh dan akurat untuk para pembaca setia blog kita.

Baca Juga : Cara mengedit artikel blog agar valid AMP HTML

7. Menjadi jutawan : keuntungan menjadi seorang blogger yang terakhir adalah menjadi jutawan. Tidak munafik niat saya dahulu untuk terjun di dunia blogging adalah untuk mencari uang. dan itu memang menjadi pil motivasi yang sangat super untuk tetap semangat. apa lagi ketika kita diberikan screenshoot tentang penghasilan para mastah yang sangat menggiurkan bagi para nubie seperti admin ini, yang akan langsung ngiler dibuatnya. namun untuk mendapatkan uang dari dunia blogg bukanlah hal yang mudah. banyak tahapan yang harus kita lewati. jadi siapkanlah mental baja untuk meraih hal tersebut. ketika kita tahu bagaimana caranya untuk mendapatkan uang dari blog maka kita akan menjadi seorang jutawan karena google akan memberikan timbal balik yang sangat bagus untuk para blogger yang benar-benar membuat blog dengan konten yang menarik.

Itulah Kerugian dan Keuntungan Menjadi Seorang Bloogger (versi admin sendiri), semoga artikel yang sedikit menguras waktu ini dapat memahamkan para pembaca sekalian tentang dunia blogging, Khususnya bagi kalian yang ingin terjun menjadi seorang blogger, karena saya yakin banyak pembaca di sini adalah seorang blogger. iya kan hayoo ngaku!!! hehe

Maaf jika tulisan admin di sini banyak yang belum bener, banyak bercandanya, banyak tidak manfaatnya dan banyak membuang waktu para mastah. intinya disini Admin cuma sekedar menuangkan uneg-uneg kedalam sebuah tulisan. Itu saja, jadi bagi yang setuju ya alkhamdulillah, tapi bagi yang tidak setuju silahkan tinggalkan kritik dan saranya. agar admin bisa mengkoreksi hal-hal yang tidak berkenan. TerimaKasih

Artikel Terkait

Kerugian Dan Keuntungan Menjadi Seorang Blogger Versi Beritauberita.com
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan :D