Gejala Alergi Dingin Dan Cara Memberikan Perawatan Yang Tepat Untuk Penderita

Pengertian Dari Alergi Dingin - Alergi dingin atau dalam istilah medis dinamakan urtikaria dingin adalah reaksi kulit terhadap dingin yang menyebabkan munculnya bilur yang terasa gatal & kulit jadi berwarna kemerahan.

Tingkat keparahan gejala alergi dingin yang muncul kepada masing-masing orang sangat berbeda-beda. Sebagian orang sanggup hingga Dehidrasi kesadaran, mendapatkan tekanan darah yang amat rendah, & bahkan yang terparah dapat menyebabkan kematian. Umur remaja merupakan umur yang paling sering terkena alergi dingin, tapi rata rata akan menghilang sepenuhnya dalam beberapa tahun seiring bertambahnya usia.

Rata-rata gejala alergi dingin muncul saat kulit terpapar air dingin atau cuaca yang dingin. Alergi dingin serta lebih berisiko muncul dalam keadaan cuaca yang berangin dan juga lembap. Berikut ini merupakan macam-macam gejala alergi dingin yang sering kita jumpai.
  • Diwaktu memegang benda dingin, tangan terasa bengkak.
  • Muncul bilur yang terasa gatal.
  • Waktu konsumsi makanan atau minuman dingin, bibir dan tenggorokan terasa bengkak.
  • Kulit berwarna kemerah-merahan.
  • Seiring kulit jadi lebih hangat, gejala bertambah parah.

Terhadap kasus alergi dingin yang lebih parah, Bisa berlangsung gejala yang berpotensi membahayakan nyawa si penderita, seperti pembengkakan kepada tenggorokan dan lidah sehingga mengakibatkan susah dalam bernapas, pun reaksi anafilaksis yang sanggup menyebabkan tekanan darah menurun drastis, jantung berdebar, pingsan, membengkaknya lengan dan kaki juga Anafilaksis.

apa itu anafilaksis?? Anafilaksis yaitu reaksi badan yang muncul karena keadaan hipersensitif disuatu unsur pemicu alergi.

Penderita alergi dingin yang berenang di dalam air dingin hingga menyebabkan seluruhnya kulit terpapar air dingin, mampu mendapatkan reaksi yang parah sehingga dapat menyebabkan kehilangan kesadaran dan tenggelam.

Tapi kebanyakan alergi dingin akan menghilang dengan sendirinya sesudah demikian banyak minggu atau bulan, tapi ada pula beberapa kasus yang menderita alergi dingin ini hingga berlangsung sangat lama. Kalau tenggorokan atau lidah terasa bonyok, merasa pusing, dan susah bernapas, segeralah berkonsultasi dengan Dokter.

Penyebab Alergi Dingin (Urtikaria Dingin)

Reaksi alergi dingin berlangsung karena Divestasi histamin & zat kimia lain ke dalam Genre darah yang dipicu oleh cuaca dingin. Tapi penyebab pasti mengapa badan bereaksi begitu terhadap dingin belum diketahui.

Ada banyak faktor yang dapat meningkatkan resiko terkena alergi dingin, Yaitu:
  1.  Anak-anak dan remaja. Pada usia inilah umumnya alergi dingin menyerang. namun biasanya alergi dingin ini bersifat sementara. dan akan menghilang seiring dengan bertambahnya usia.
  2. Penyakit basic Eksklusif. Ada demikian banyak kesukaran kesehatan atau penyakit, seperti kanker atau hepatitis yang dapat meningkatkan resiko terkena alergi dingin.
  3. Infeksi. Mereka yang baru-baru saja terkena infeksi seperti pneumonia atau radang paru-paru lebih berisiko mendapatkan alergi dingin.
  4. Genetika. Ada anak yang mewarisi penyakit ini dari orang tuanya, akan tetapi untuk faktor yang terakhir ini sangatlah jarang ditemui.

Cara Mendiagnosa Alergi Dingin

untuk mendiagnosa alergi dingin benar benar gampang, cukup dengan meletakkan es batu di kulit selama lima menit. Seandainya sesudah demikian banyak waktu usai memindahkan es batu muncul benjolan merah, maka dapat dipastikan bahwa kita menderita alergi dingin.


Perawatan Alergi Dingin

Belum ada obat yang bisa menyembuhkan alergi dingin, akan tetapi perawatan untuk mencegah atau mengurangi gejala penyakit ini Bisa dilakukan dengan mengkonsumsi antihistamin.

Selain itu, kita juga bisa berkonsultasi dengan dokter untuk meminta obat dan resep yang tepat. demikian Banyak obat di apotik yang berguna untuk meringkankan penyakit alergi dingin, beberapa di antaranya adalah :  cyproheptadine, omalizumab, & doxepin.


Cara Mencegahan Alergi Dingin

Cara mencegah alergi dingin Bisa kita lakukan dengan beberapa perihal seperti di bawah ini.
  • Utk mencegah membengkaknya tenggorokan, hindari konsumsi makanan dan minuman dingin.
  • Konsumsi obat seperti yang sudah diberikan dokter.
  • Beri tahu dokter atau Pegawai medis kalau kita Bisa menjalani operasi untuk mencegah timbulnya gejala alergi dingin di ruangan operasi.
  • Sebelum terpapar cuaca dingin, disarankan untuk mengkonsumsi antihistamin.
  • Lindungi kulit dari suhu yang menurun drastis atau cuaca dingin.
  • Mengambil suntikan adrenalin kemana aja kita berangkat utk mencegah reaksi anafilaksis berlangsung.

Demikianlah Artikel kali ini tentang Cara mendiagnosa, Pencegahan dan Perawatan Alergi Dingin yang Bisa kami sampaikan untuk kalian semua. Jangan biarkan informasi penting ini berhenti pada anda saja. Silahkan bagikan artikel ini kepada kerabat, sahabat dan keluarga yang anda cintai dengan membagikan artikel ini melalui tombol share yang telah kami sediakan.

 terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser