5 Khasiat Dan Manfaat Buah Keledang Untuk Kesehatan

Khasiat Dan Manfaat Buah Keledang - mungkin masih banyak yang tahu. Dari berbagai sumber dimana kami Menelusuri informasi, masih sedikit yang menerangkan adanya manfaat dengan cara pasti di buah serta tumbuhan keledang ini. Namun dari sumber berbeda kami juga memperoleh khasiat yang tersimpan di tumbuhan penghasil buah khas Kalimantan ini. Maka dari itu, untuk menambah wawasan dan pengetahuan mengenai khasiat, kali ini kami akan merangkum sedikit mengenai apa itu keledang serta manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Yuk simak rincian berikut!
Keledang (Nama latin : Artocarpus lanceifolius Roxb) Yaitu Sama dengan tumbuhan penghasil buah yang tergolong di suku nangka-nangkaan (Moraceae). tumbuhan ini masih berkerabat dengan mentawa, sukun, cempedak, benda dan nangka. Beberapa nama lokal dari tumbuhan ini diantaranya simar, bangsal, kayu dadak, bunon, paribalek, peruput, tarap hutan, katebung, tak banyu, kledang, kateh, sedah, tempunang dan lain sebagainya.


Ciri dan deskripsi tumbuhan terletak di ukuran pohon yang sedang dengan ketinggian rata-rata hingga 36m. Pepagan halus abu-abu pucat, batang lurus dengan bebas cabang mencapai 25m. Daun berpenumpu kaku memanjat, bulat telur lanset, dan bertepi rata. Bunga bongkol terletak di ketiak daun, buahnya semu dengan biji elips. Umumnya kayu digunakan Bagaikan bahan perlengkapan perabot rumah (furniture) dan juga kapal.

Apa aja kandungan senyawa di keledang?
tumbuhan ini mempunyai senyawa metabolit turunan dari fenol. Tak benar satunya flavonoid yang juga bersifat sitotoksik, Jadi tak heran bila keledang termasuk di tumbuhan yang berkhasiat herbal. Hal ini di karenakan sifat farmakologi didalamnya.

5 Khasiat Dan Manfaat Keledang Untuk Kesehatan :

  1. Bagaikan antioksidan yang ampuh untuk menangkal radikal bebas dan menguatkan sistem imun atau daya tahan tubuh terhadap penyakit.
  2. Menjaga dan melindungi sistem pencernaan di tubuh terkait sembelit, wasir, kanker usus, dll.
  3. Mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker di tubuh.
  4. Meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak.
  5. di buah sanggup memperlancar sistem pencernaan khususnya di penyerapan sari menu.

Baca Juga : Manfaat minum air hangat sebelum tidur dan setelah bangun tidur

Nah demikianlah artikel singkat mengenai 5 Khasiat Keledang Untuk Kesehatan. Semoga sanggup bermanfaat dan bermanfaat untuk yang membutuhkan. Jangan lupa di share ya...!

Artikel Terkait

5 Khasiat Dan Manfaat Buah Keledang Untuk Kesehatan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan :D