Debat Pendeta Saifudin Ibrahim Terbaru

Debat Terbaru Pendeta Saifudin Ibrahim- Seperti kita ketahui, Pendeta Saifudin Abraham yang sebelumnya bernama Saifudin Ibrahim merupakan guru besar di Universitas Muhammadiyah yang memutuskan untuk meninggalkan Islam, agama yang sudah dia anut sejak kecil dan memilih memeluk agama Kristen.
Berbeda dengan Edy Prayitno yang memiliki nama baptis Paulus Edy Prayitno, ia sejak kecil sudah masuk dan beragama Kristen. Namun dengan kuasaNya, dia sadar dan memeluk agama Islam.
Pendeta Saifudin dan Edy Prayitno melakukan dialog yang membicarakan tentang Islam dan Kristen. Dalam dialog tersebut terlihat beberapa kali Pendeta Saifudin tidak menjawab pertanyaan dengan serius dan jawaban yang dilontarkan terkesan asal menjawab saja.

Saifudin Ibrahim : Kalian muslim tidak akan mampu menjawab perdebatan dengan orang ahli kitab.
Edy Prayitno : Selamat pagi, Pak.
Saifudin Ibrahim : Pagi bagi bagi lagi tadi ragi. Haleluyah terima kasih.
Edy Prayitno : Sekarang bapak ikut kristen denom apa, Pak Saifudin?
Saifudin Ibrahim : Saya hanya ikut Yesus.
Edy Prayitno : Masa seperti itu, Pak? Kristen pasti ada denom-denom. Denom terbesar antara Katolik dan Protestan. Bapak ikut yg mana?
Saifudin Ibrahim : Yesus tidak membuat denominasi, apa lagi nasi uduk. Saya tidak ke mana-mana.
Edy Prayitno : Yesus malah tidak pernah buat agama dengan nama Kristen lo, Pak.
Saifudin Ibrahim : Ya.
Edy Prayitno : Betul, Yesus malah tidak pernah bikin agama Kristen.
Saifudin Ibrahim : Ya.
Edy Prayitno : Terus kenapa ada agama Kristen?
Saifudin Ibrahim : Kristen bukan agama.
Edy Prayitno : Oh bukan agama? Terus KTP Bapak tulisannya apa?
Saifudin Ibrahim : Saya sudah rabun, itu hanya untuk data negara. Saya pikir ke depan KTP gak perlu ada agama, agar tidak kena sweeping FPI.
Edy Prayitno : Soal Katolik dan Protestan menurut Bapak kenapa ada agama seperti itu?
Saifudin Ibrahim : Tanyakan mereka.
Edy Prayitno : Bapak berkenyakinan Kristen sekarang ini atau masih Islam?
Saifudin Ibrahim : Terserah kamu maunya apa? Saya Islam kerena tunduk kepada Yesus. Saya Kristen karena Urapan Kristus.
Edy Prayitno : Gak kebalik, Pak? Saya Islam justru karena Yesus juga Islam, bukan Kristen karena urapan. Emang apa itu urapan? Bapak ngerti tidak? Maaf.
Saifudin Ibrahim : Tau urapan? Bukan lalapan. Bukan urapan kangkung. Terserah kamu maunya apa? Saya Islam kerena tunduk kepada Yesus. Saya Kristen karena Urapan Kristus.
Edy Prayitno : Saya dulu dari Protestan, Pak, saya pantekosta. Bapak gak usah malu nyebutin dari gereja mana sekarang ini.
Saifudin Ibrahim : Untuk apa malu dengan kamu.
Edy Prayitno : Bapak tunduk pada Yesus? Bagus itu saya juga tunduk, tahu apa tidak? Apa perintah Yesus dalam Injil pak?
Saifudin Ibrahim : Berarti kamu itu murtad ya. 2 yoh 1:9 Setiap orang yang tidak tinggal di dalam ajaran Kristus, tetapi yang melangkah keluar dari situ, tidak memiliki Allah. Barang siapa tinggal di dalam ajaran itu, ia memiliki Bapa maupun Anak.
Edy Prayitno : Bapak pasti sudah baca ayat ini • Injil Yoh 12:50 Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. (Jadi HIDUP YG KEKAL Itu karena apa? Karena menjalankan perintah NYA / ALLAH bukan karena menyakini jika Yesus itu ALLAH ). Ayat selanjutnya, ”Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku.” (Dan Yesus hanya penyampai FIRMAN). Coba bapak baca ini.
Saifudin Ibrahim : Edy prayitno itu semacam PKI.
Edy Prayitno : Gak usah fitnah-fitnah, Pak, gak baik buat kesehatan.

Debat seperti ini layaknya debat anak-anak. bagaimana mau ketemu jalan tengah jika jawabanya saja asal-asalan. Nah bagi saudaraku umat islam, mari kita tingkatkan ketakwaan kita kepada Alloh SWT, semoga dengan begitu Alloh akan menguatkan iman kita, sehingga iman kita tidak tergoyahkan oleh orang-orang yang ingin menyesatkan kita dengan berbagai cara. Aamiin


Sumber :
1 maret 2016
https://www.facebook.com/groups/Edyprayitno/

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser