Pendeta Saifudin Ibrahim Terbaru

Pendeta Saifudin Ibrahim Terbaru-Pendeta Saifudin Ibrahim adalah pendeta yang lahir pada tanggal 26 Oktober 1965 di Bima, Nusa Tenggara Barat, merilis buku yang berjudul “Dialog Kristen-Islam” (Penerbit Amanat Agung Indonesia, Januari 2015). Pendeta Saifudin Ibrahim gencar menyebarkan misi agar umat Islam mengikuti jejaknya untuk meninggalkan Islam menjadi pemeluk Kristen. Dalam kata pengantar di alinea pertama pada bukunya, jelas sangat terang-terangan ia menantang bahwa buku ini ditulis dengan target khusus untuk umat Islam yang ia istilahkan sebagai “keturunan Israel”.

Pendeta Saifudin Ibrahim Terbaru


Untuk meyakinkan pembaca, Pendeta Saifudin menuliskan sederet akademis sebelum menjadi pendeta, yakni : pernah kuliah di Ushuluddin Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), kuliah Bahasa Arab, komunikasi, kuliah di STT jurusan Theologi. Dan ia juga menyebut bahasa Arab sebagai bahasa keduanya.

Pendeta Saifudin mengaku bahwa alasannya meninggalkan Islam karena adanya kewajiban sholat yang sangat memberatkan, seperti yang dia ungkap pada bukunya, “Ibadahnya harus memakai bahasa Arab, yang tidak dimengerti oleh mereka sendiri. Mau praktik juga susah, orang Islam sendiri juga akan putus asa kalau mengikuti dengan taat. Mulai dari shalat? Orang Islam sendiri jarang yang shalat. Gak shalat masuk neraka, kalau shalat gak sempat… Dan ibadah yang paling sulit adalah shalat” (halaman 9).

Ibadah shalat yang dilakukan adalah salah satu kehebatan Islam yang tidak dimiliki Kristen karen Islam bisa beribadah shalat meneladani tuntunan Nabi Muhammad Saw yang ritualnya ditentukan secara tauqify baik gerakan, bacaan maupun syarat dan rukunnya. Hal ini jelas berbeda dengan umat Kristen yang tidak punya pegangan ibadah yang sesuai dengan teladan Yesus Kristus. Karena Alkitab (Bibel) baik Perjanjian Baru maupun Perjanjian Lama, sama sekali tidak mencatat ritual ibadah Yesus secara detil.
Pendeta Saifudin Ibrahim memiliki nama baptis Saifudin Abraham, ia menuduh bahwa Alquran penuh dengan pertentangan ayat yang tidak bisa dijawab oleh para ulama maupun ahli tafsir Alquran.

Di dalam bukunya, Saifudin Ibrahim dalam bab 8, ‘Perkawinan-perkawinan Muhammad’, ia menuduh bahwa Rasulullah adalah budak nafsu dan dibahas pula istrinya satu per satu. Selain itu, ia juga melecehkan syariat ibadah haji yang ditulis sebagai berikut, “Naik haji hanya bagi yang mampu. Muhammad bersabda demikian, “Al-hajjum mabruurun laisa lahu illal jannah,” artinya: orang naik haji mabrur balasannya adalah surga.” Gak mampu ya gigit jari” (halaman. 10).

Tulisan tersebut jelas salah karena arti kutipan hadist tersebut adalah, dari Abu Hurairah ra, bahwa Nabi Saw  bersabda : “Haji yang mabrur tidak balasan baginya kecuali surga” (HR. Bukhari dan Muslim) yang tertulis dalam hadits itu adalah sebagai berikut: “Al-hajju al-mabruuru laisa lahu jazaa’un illa al-jannah” atau “Al-hajjul-mabruuru laisa lahu jazaa’un illal jannah.”
Menulis kata “al-hajju” dengan “al-hajjum” jelas salah karena kata nakirah (yang diawali dengan al tidak bisa ditanwin). Menulis “al-mabruuru” dengan “mabruurun” juga mempertegas kesalahannya karena struktur kata ini adalah sebagai “na’at” yang harus memakai “al” dan tidak ditanwin, mengikuti (tabi’) kepada man’ut. Selain itu, menghilangkan kata “jazaa’un” dalam hadits tersebut semakin menambah daftar kesalahan pada buku yang ditulis Pendeta Saifudin Ibrahim, karena membuat terjemah hadits menjadi pincang.

Pendeta Saifudin Ibrahim diajak kembali oleh anak-anaknya, Fikri Khoemini, Saddam Hussein, dan Moammar Khadafi untuk memeluk Islam. Namun Saifudin Ibrahim yang sudah yakin dengan imannya menyanggah ajakan anak-anaknya tersebut. Ia mengatakan bahwa ia tidak akan kembali kepada Islam lagi karena saat ini sudah menemukan kbenaran, yaitu Yesus Kristus. Nauzubillah.. semoga beliau bisa mendapatkan hidayah kembali sebelum ajal menjemput. Aamiin

Berikut Video tentang Pendeta Saifudin Ibrahim Terbaru yang mengajak orang untuk meneinggalkan ajaran islam


Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Newest Post
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser
Newest Post