Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Rambut rontok setelah melahirkan - Ada mitos seputar kerontokan rambut Pasca melahirkan yang berkata bayi yang memainkan air liurnya membuat rambut ibu Jadi rontok, hal itu tidaklah benar. Rambut rontok merupakan Disorientasi satu perubahan kondisi tubuh di di Pasca melahirkan, masalah rambut rontok ada di di masa kehamilan dan Jadi lebih parah di melahirkan.

Rambut Rontok setelah Melahirkan
Gambar Rambut Rontok Seusai Melahirkan
Permasalahan rambut rontok Pasca melahirkan Yaitu di karenakan kadar hormon estrogen di tubuh sangatlah menurun karena meningkatnya hormon tiroid, Jadi hormon Jadi tak seimbang. Ketidakseimbangan ini Bisa terjadi di karenakan kurangnya asupan vitamin dan zat besi di tubuh. Kerontokan di rambut akan menghilang di 6-12 bulan Seusai melahirkan begitu kadar hormon di tubuh kembali normal.

Tips untuk mengatasi rambut rontok setelah melahirkan


  • Potong pendek dan hindari mengikat rambut

Rambut pendek melonjakkan kinerja akar rambut di karenakan rambut yang panjang membuat akar rambut menahan beban sehingga membuat rontok. Juga Bisa menghindari dari seringnya mengikat rambut, di karenakan mengikat rambut membuat rambut Jadi rapuh, dan semakin mudah rontok.

  • Mengkonsumsi sayur dan buah

Makanlah sayur terutama sayuran berwarna hijau, di karenakan banyak mengandung zat besi untuk memperkuat rambut, sayuran juga mempunyai vitamin A dan C yang membantu penyerapan zat besi di tubuh. Adapun buah apel dan strawberry yang mengandung  flafonoid untuk melindungi kantung rambut dan merangsang pertumbuhan rambut.

  • Hindari stress

Selain tak bagus untuk Pembuatan asi stress juga Bisa membuat rambut Jadi semakin rontok di karenakan mempengaruhi ketidakseimbangan hormon.

  • Rawat rambut dengan bagus

Gunakan shampo yang tepat, lakukan perawatan rambut yang alami seperti memakai minyak zaitun, minyak kemiri, lakukan hairmask dengan memakai pisang, alpukat dan lainnya yang aman untuk kesehatan bayi. Menyisirlah di di rambut kering, tak waktu rambut di keadaan basah di karenakan akan mengakibatkan rambut rontok dan kusut.

Rambut rontok di karenakan air liur adalah sebuah mitos, rawat rambut kalian dengan tips yang tepat supaya kerontokan tak semakin banyak.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser