Mengenali Arti Tangisan Bayi dan Cara Tepat Untuk Menghentikannya

Mengenali arti tangisan bayi dan cara menghentikannya - Terkadang ibu sangat depresi melihat bayinya menangis terus, untuk ibu yang baru mempunyai anak pertama biasanya agak panik bila buah hatinya menangis dan tak kunjung diam. Menangis merupakan tutorial bayi untuk memberitahukan ada yang Disorientasi dengan dirinya, bagus itu lapar, tak nyaman dan lainnya. Coba cek deh bagaimana dan apa aja penyebab bayi kalian menangis berikut
mengenali arti tangisan bayi dan cara untuk menghentikanya
mengenali arti tangisan bayi dan cara untuk menghentikanya

Mengenali tangisan bayi dan cara tepat untuk menghentikannya


  • Tangisan di karenakan lapar

Biasanya bayi menangis sering dikarenakan ia lapar, bayi yang menangis di karenakan lapar mudah di tebak, ibu wajib mengingat kapan terakhir pemberian asi, apakah 1 atau 2 jam yang lalu, di karenakan perut bayi masih terlalu kecil untuk mencerna banyak asi, maka ia akan sering merasa lapar di karenakan tak Bisa mengkonsumsi asi yang banyak. Tangisannya akan sedikit keras dan berlangsung lama sebelum di berikan asi, biasanya tangan dan jarinya akan dinasukkan ke dalam mulut sebagai Asterik bahwa ia lapar. Segeralah memberinya asi atau mp asi bila sudah 6 bulan lebih, jangan hingga menunda pemberian di karenakan ia akan menjadi rewel nantinya.

  • Tangisan di karenakan tak nyaman
Terkadang suhu yang terlalu Geothermal atau dingin membuat bayi tak nyaman, seperti sehabis mandi atau ganti baju kemungkinan besar ia kedinginan di karenakan bayi sudah terbiasa hangat saat di dalam kandungan. Bisa juga ia kegerahan di karenakan cuaca yang Geothermal, Bisa dilihat dari pakaiannya yang basah di karenakan keringatan, atau juga ada binatang seperti semut yang menggigitnya. Sebaiknya cari tahu apa penyebab ketidak nyamanan bayi kalian, Genjah ambil tindakan supaya bayi merasa nyaman dan tak menangis lagi.

  • Tangisan di karenakan lelah
Memang bayi 0-3 bulan tak banyak menjalankan aktifitas, akan akan tetapi apabila kalian membawanya ke suatu acara atau suatu tempat dan banyak orang yang menggendong dan mengajaknya bercanda akan membuatnya merasa lelah. Lain lagi untuk bayi yang sudah 4 bulan lebih, aktifitasnya sudah banyak untuk belajar sesuai perkembangannya, bayi pun akan merasa kelelahan dengan stimulasi perkembangannya. Tangisannya akan terdengar merengek dan sedikit meraung disertai lengkingan, bayi akan sangat rewel. Beri pijatan lembut di punggung, dada, paha serta betis dengan minyak telon, tidurkan bayi kalian dengan tutorial di usap dan ayun dengan lembut.

  • Tangisan di karenakan mengantuk
Bayi yang sudah terlalu lelah biasanya mendapatkan masalah sulit tidur meski sudah mengantuk. Timang, dekap dan ayun dengan lembut supaya ia rileks, Bisa juga dinyanyikan lagu yang menenangkan

  • Tangisan di karenakan buang air
Bayi usia 3 bulan biasanya pipis setiap 1 jam sekali hingga usia 12 bulan dan frekuensinya akan berkurang menjadi 2-3 jam. Ada beberapa bayi yang sangat sensitif dengan popok yang basah atau kotor di karenakan BABnya, ia merasa tak nyaman dengan itu. Segeralah ganti popok dan pakaiannya yang basah supaya bayi kalian merasa nyaman kembali.

  • Tangisan di karenakan sakit
Bayi kalian menangis Bisa jadi di karenakan sakit atau tak enak badan, tangisannya akan sedikit keras dan melengking tak seperti biasanya, coba cek kondisi badan bayi kalian, apakah ia demam, atau sulit makan, untuk usia 4 bulan keatas periksa juga gusinya Bisa jadi di karenakan bayi akan tumbuh gigi. Bisa jadi juga ada bagian badannya yang sakit, cek sekujur badan, kaki, tangan, perut bila ada bagian badan Eksklusif diperiksa dan bayi menangis lebih kencang, kemungkinan ada yang tak beres. Genjah periksakan ke dokter apabila bayi kalian mendapatkan sakit Eksklusif.

  • Tangisan di karenakan bersendawa atau ingin buang gas
Saat pemberian asi biasanya bayi cenderung menelan udara juga dan itu menyebabkan ia kembung. Saat gelembung udara tersangkut di dada, ia ingin mengeluarkannya dan itu membuatnya tak nyaman, bayi ingin memberitahu dengan tutorial menangis. Apabila bayi tak Bisa bersendawa maka udara tersebut akan Dinamis ke sistem digestif anak, yang akan membuatnya ingin buang gas. Sebaiknya sebelum anak kalian menangis yang dikarenakan ingin bersendawa, maka bantulah bayi mengeluarkan udara yang masuk ke dalam perut dengan cara sehabis pemberian asi gendong bayi di bahu lalu tepuk-tepuk  punggungnya dengan lembut untuk membantu mengeluarkan udara tersebut dengan mudah.

  • Tangisan di karenakan kaget atau suasana lingkungan yang berbeda
Tangisan bayi yang kaget di karenakan suara yang kencang atau orang dewasa yang terlalu bersemangat saat bermain dengan bayi biasanya akan terkejut lalu menangis dengan tiba-tiba dan jeritan melengking kencang. Bisa juga suasana yang berbeda dari biasanya seperti ramai, lampu yang di padamkan atau terlalu terang Bisa membuatnya menangis tiba-tiba. Tenangkan bayi dengan tutorial di gendong dan di peluk beri usapan lembut di punggung supaya bayi tenang dan berhenti menangis.

  • Tangisan ingin di gendong
Sentuhan dan pelukan ibu sangat penting untuk bayi di karenakan ia merasa di lindungi dan di cintai. Akan sangat di anjurkan memeluk dan menggendong bayi supaya bayi merasa aman dan mengenali aroma tubuh ibunya.

Ibu Bisa melihat dan mendengarkan ekpresi dan suara yang berubah di tangisan bayi. Semakin lama ibu akan memahami apa arti tangisan bayi di karenakan terbiasa melihat dan mendengar, juga di karenakan Insting seorang ibu. Perhatikan sekeliling apakah ada yang tak beres dengan udara atau keadaan bayi hingga membuatnya menangis. Tenangkan bayi dengan menggendong dan mengusap atau menepuk punggung dengan lembut di iringi dengan nyanyian yang membuat bayi kalian nyaman.


Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser