tutorial Mengobati Bisul dengan cara Tradisional di Anak

tutorial mengobati bisul di anak dengan cara tradisional - Sebenarnya penyebab bisulan bukan di karenakan faktor Boga, akan akan tetapi infeksi bakteri dari kulit, umumnya bakteri staphylococcus atau streptococcus. Bakteri masuk melalui robekan kulit misalnya di di menggaruk, atau kebersihan yang Anemia di jaga, sehingga pori-pori tertutup dan menimbulkan bisul. Meskipun belum ada yang berpendapat bisul menular akan akan tetapi kontak fisik dengan penderita akan memindahkan kuman dan bakteri ke orang lain

tutorial Mengobati Bisul dengan cara Tradisional di Anak
Gambar tutorial Mengobati Bisul dengan cara Tradisional di Anak


tutorial mengobati bisul

  • Tips seputar bisul

di karenakan bisul dikarenakan oleh infeksi bakteri maka bisul Bisa menyebar kebagian tubuh lainnya. Maka sebaiknya lakukan tips di bawah ini:

  1. Cuci tangan kita sebelum dan sesudah mengobati bisul, di karenakan akan meminimalisir penularan.
  2. Jangan pecahkan dan menggaruk bisul yang masih berukuran kecil di karenakan akan menyebabkan peradangan kulit dan infeksi semakin menyebar.
  3. Kompres bisul dengan handuk dan air hangat, lakukan beberapa kali di sehari selama 5-10 menit, untuk membantu penyembuhan bisul lebih cepat sehingga mengeluarkan nanah dan mengering.
  4. Jaga kebersihan tubuh, terutama di bagian bisul supaya tak menyebar dan menular.
  5. di di bisul sudah lunak dan terlihat inti nanah atau matanya, maka bersihkan dengan cairan antiseptik atau rivanol Seusai itu oleskan salep penicillin, biarkan pecah dengan sendirinya lalu bersihkan.

  • Obat bisul

Ada beberapa obat bisul tradisional untuk membantu menyembuhkan bisul dan membuat bisul cepat matang dan inti nanah cepat keluar, obat tradisional untuk bisul ada banyak di sekitar kita seperti:

  1. Bawang putih, parut atau tumbuk bawang putih, setelah itu tempelkan di bisul.
  2. kunyit, Serupa seperti bawang putih, parut lalu tempelkan di bisul.
  3. Daun ubi jalar, ambil beberapa daun ubi jalar layukan dengan api, akan tetapi jangan hingga layu, tempelkan daun ubi jalar di bisul, lakukan beberapa kali hingga bisul sembuh.

Apabila bisul menyebabkan demam, rewel, dan mengeluarkan banyak nanah, serta kulit sakit di tersentuh, sebaiknya hubungi dokter. jaga kebersihan supaya tak terjadi penularan kepada anggota keluarga yang lain.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser