BeritaUberita

Gambaran surga, bidadari surga, kerajaan kerajaan islam di Indonesia, pengertian afta adalah,

Makna sebenarnya dari moment Ahok bersalaman dengan Raja salman

Banyak sekali makna dari kunjungan raja arab saudi (raja salman bin abdul aziz al-saud), dan salah satu moment yang sangat menggemparkan jagat dunia maya adalah Ketika gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau sering dipanggil dengan Ahok turut serta datang menyambut kedatangan raja salman dan sekaligus berjabat tangan dengan beliau orang nomer wahid di Negara Arab Saudi itu.

Banyak sekali pihak yang mengartikan moment berjabat tangan Ahok dengan Raja Salman ketika sesampainya di bandara Halim Perdana Kusuma waktu itu. Dengan bangganya Ahok sendiri yang menggunggah foto ketika berjabat tangan tersebut pada akun Instagram resmi milik pribadinya. Bahkan dengan foto tersebut dalam sekejap saja langsung menjadi viral di dunia maya, namun dengan demikian bagi kalangan ahli, moment berjabat tangan itu dianggap mempunyai arti yang penting.
Makna sebenarnya dari moment Ahok bersalaman dengan Raja salman
Makna sebenarnya dari moment Ahok bersalaman dengan Raja salman

Salah satu Budayawan Mohamad Sobary menyebut bahwa jabat tangan dari terdakwa kasus penistaan agama (QS.Almaidah) itu dan Raja Salman tidaklah hanya sekedar berkenaan dengan politik semata. hal ini sekaligus menunjukan bahwa Raja Salman merupakan sosok yang sangat menghargai perbedaan dan menghormati tuan rumah dari negara yang telah Beliau kunjungi

"Beliau (Raja Salman) Ingin menggambarkan mereka atau negara arab saudi adalah masyarakat yang toleran. Raja Salman memperlihatkan bahwa salaman bukanlah soal halal dan haram, Namun karena kedudukanya sebagai Raja dari negara Arab Saudi " Kata Sobary di Jakarta, Jum'at kemarin.

"Jabat tangan antara Raja Salman dengan Ahok, lanjutnya juga merupakan simbol keberpihakanya kepada kaum pluralis, selain itu jabat tangan ini menjadi bentuk kritik bagi kalangan Intoleran imbuh suatu kalimat berita di media". lucu dan aneh memang mendengar kalimat tersebut. kenapa hal seperti ini dikaitkan dengan kaum intoleran? siap yang dimaksud dengan kaum intoleran?padahal jika mereka melihat persoalan dengan baik, maka ini bukanlah masalah toleran atau intoleran melainkan ini adalah perkara penegakan hukum, dimana sudah di atur dalam undang-undang bahwa siapapun harus dianggap sama dan setara dimata hukum. dan siapapun yang bersalah juga harus mendapatkan hukuman! banyak rakyat indonesia yang mengharapkan penegakan hukum bisa adil di negara Indionesia tercinta ini.

Sobary juga memberikan ekspresi penyesalanya terhadap kondisi rakyat Indonesia yang kerap menggunakan isu SARA dalam berpolitik. salah satu yang sedang hangat saat ini adalah spanduk bertuliskan larangan untuk mensholatkan jenazah orang yang berbeda pilihan politik sebagai suatu kebodohan. tambah lucu lagi bukan? ini adalah masalah akidah pak! dan kalau anda melarang kami menggunakan isu SARA dalam berpolitik, lantas apa yang anda bilang kepada Ahok ketika ia menggunakan salah satu ayat dari kitab suci umat islam dalam pidatonya? apakah anda juga berkomentar?
spanduk larangan mensholatkan pendukung penista agama
spanduk larangan mensholatkan pendukung penista agama
Itulah kira-kira persepsi yang katanya mereka (Para ahli) bangun. Mereka memanfaatkan moment dimana raja salman bersalaman dengan ahok sebagai moment untuk menyudutkan umat muslim indonesia, dengan memberikan setempel kepada masyarakat indonesia bahwa umat islam indonesia adalah masyarakat yang tidak toleran terhadap penganut agama lain.

Sungguh bersalaman adalah perkara yang wajar, dan itu merupakan salah satu adab dari umat islam untuk menghormati tuan rumah. tetapi perlu dicatat bahwa dengan adab tersebut tidaklah menjadikan hati kami ridho dengan perkara-perkara yang menyelisihi syari'at islam, dan dalam kasus ini adalah hal itu tidak memberikan kepastian Beliau (Raja Salman) toleran (Ridho) terhadap pelecehan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama Alias Ahok
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Makna sebenarnya dari moment Ahok bersalaman dengan Raja salman"

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan :D

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Copyright © 2014 BeritaUberita - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia